Wisata Pantai Pink Lombok

2 Komentar

Wisata Pantai Pink Lombok - Pantai Pink merupakan salah satu dari beberapa wisata pantai yang indah di pulau Lombok. Pada awalnya, nama pantai pink sebenarnya adalah Pantai Tangsi, tetapi entah kenapa akhir-akhir ini malah yang lebih dikenal oleh banyak orang adalah nama Pantai Pink bukan Pantai Tangsi. Dinamakan pantai tangsi karena dulu konon katanya, daerah pantai pink ini merupakan tempat persembunyian para tentara Jepang saat zaman penjajahan dulu. Ada beberapa fakta yang dapat menguatkan opini tersebut, yaitu ditemukannya beberapa gua buatan manusia dan sebuah meriam kuno yang dianggap merupakan meriam peninggalan tentara Jepang pada zaman dulu.

Meriam-dan-goa-di-pantai-pink

Lokasi Pantai Pink

Pantai Pink terletaka di bagian selatan pulau Lombok, yaitu tepatnya di sebuah desa terpencil yang bernama desa Sekaroh - Jerowaru - Lombok Timur. Dari letaknya kita bisa simpulkan bahwa Pantai Pink juga merupakan salah satu pantai yang merupakan deretan pantai-pantai selatan yang indah, sama seperti Pantai Mawun yang berlokasi di Lombok Tengah.

Selain tempatnya yang masih asli, keindahan alam sekitar pantai pink dan pasirnya yang berwarna pink juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai pink. Kabarnya, pantai yang berwarna pink pada pantai pink merupakan hasil pencampuran dari pantai asli yang berwarna kecoklatan dengan terumbu-terumbu karang halus yang berwarna kemerahan, oleh karena itu terbentuklah perpaduan warna yang mirip dengan warna pink. Pantai yang berwarna pink akan bisa terlihat jelas ketika cuaca dalam keadaan cerah atau terang. Bagi Anda yang ingin berlibur untuk melepas kepenatan bersama saudara dan keluarga, pantai pink merupakan pantai yang cocok menjadi pilihan Anda. Karena selain pemandangan yang indah, ombak di pantai pink juga bisa dibilang tenang, jadi cukup aman untuk berenang atau hanya sekedar berendam sejenak. Jika Anda hanya ingin melihat pemandangan atau hanya sekedar ingin merasakan angin pantai,  ada beberapa tempat duduk atau yang biasa orang sekitar sebut Berugaq yang bisa Anda gunakan untuk bersantai bersama saudara dan keluarga.

Foto Pantai Pink

Gambar pantai pink

Ada 2 hal yang mungkin menyebabkan Pantai Pink atau Pantai Tangsi sampai saat ini belum terekspose dan belum dikenal oleh banyak wisatawan. Yang pertama adalah karena tempatnya yang terpencil. Karena pantai pink sangat jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih untuk bisa sampai ke pantai pink jika para wisatawan dari luar Lombok landing di Bandara Internasional Lombok. Faktor yang kedua yaitu akses jalannya yang masih kurang mendukung. Tapi jangan takut, seiring berjalannya waktu, penulis yakin bahwa akses ke pantai pink akan semakin diperbaiki oleh pemerintah setempat, karena pantai pink merupakan salah satu aset daerah yang tidak mustahil akan terkenal sampai seluruh dunia.

Terima kasih sudah menyempatkan diri membaca artikel kami di blog Lombokite. Semoga artikelnya bermanfaat untuk kita semua. Silakan share, like atau +1 artikel ini jika Anda rasa artikel ini bermanfaat.

2 comments:

  1. Nice bang ayo kita sebarkan keindahan lombok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mari..
      Terima kasih bang sudah berkomentar

      Delete

Tempat Wisata

Tempat Penginapan

Copyright © 2014 LOMBOKITE.COM
Tempat Wisata di Lombok | Hotel di Lombok | Kuliner Khas Lombok
Powered by Blogger