Keindahan Pantai Mawun Lombok Tengah

2 Komentar

Pantai Mawun Lombok Tengah - Mawun adalah salah satu nama pantai yang terkenal di Lombok saat ini. Pantai Mawun terletak di daerah Praya kabupaten Lombok Tengah. Pantai Mawun merupakan salah satu wisata pantai yang sangat indah di Pulau Lombok. Pantai Mawun juga merupakan salah satu dari beberapa deretan pantai selatan di Pulau Lombok sama seperti pantai Tanjung An. Untuk sampai di pantai Mawun, kita membutuhkan waktu kira-kira 1.5 jam dari BIL (Bandara Internasional Lombok). Jalan yang dilalui juga lumayan ekstrim, ada beberapa tanjakan tajam dan turunan yang lumayan curam, tapi jalannya secara keseluruhan sudah bagus, semua sudah menggunakan aspal, jadi bagi Anda yang ingin ke pantai Mawun tidak perlu khawatir masalah medan jalan.

Pantai Mawun bisa dibilang sebagai  surga tersembunyi di sebelah selatan pulau Lombok. Dikatakan surga tersembunyi karena pantai Mawun belum banyak dikenal oleh para wisatawan. Ketika penulis berkunjung ke pantai Mawun, waktu itu kalau tidak salah hanya ada 3 atau 4 turis yang sedang berjemur di pinggir pantai. Tapi seandainya sudah banyak yang tau, mungkin para wisatawan akan berbondong-bondong mengunjungi tempat ini. Dari semua pantai yang penulis kunjungi, sampai saat ini belum ada yang bisa menyaingi keindahan pantai Mawun ini. Karena bukan hanya sekedar indah, tapi tempatnya juga masih terjaga keaslian dan kebersihannya.

Hal yang menurut penulis paling indah adalah pemandangan ketika kita melihat ke arah garis yang memisahkan pantai dan langitnya. Terlihat air laut yang mengisi pantai Mawun berasal dari sebuah area yang hampir mirip seperti selat yang diapit oleh 2 gunung yang masih hijau dan sangat indah. Berikut adalah satu foto yang diabadikan oleh teman penulis ketika penulis berkunjung ke pantai Mawun.

Keindahan Pantai Mawun Lombok Tengah

Dari gambar di atas, bisa dilihat bahwa air laut yang mengisi pantai Mawun berasal dari sebuah area yang bisa dibilang seperti halnya sebuah selat dan di sebelah kiri dan kananya terdapat masing-masing sebuah gunung yang mengapitnya.

Pantai Mawun juga sangat cocok dikunjungi oleh Anda yang suka dengan fotografi, terutama Anda yang suka mengabadikan gambar pemandangan (landscape). Selain pesisir pantainya yang masih bersih, 2 gunung yang mengapit jalur masuknya air laut juga dapat dijadikan sebagai objek fotografi yang sangat bagus.

[Tambahan]
Berikut adalah foto-foto teman-teman penulis ketika mengunjungi pantai Mawun. Mungkin saja dengan melihat foto-foto berikut, Anda bisa tertarik untuk mengunjungi pantai Mawun Lombok Tengah.

Pantai Mawun Lombok Tengah

Keindahan Pantai Mawun Lombok Tengah

Keindahan Pantai Mawun Lombok Tengah 

Mungkin hanya sekian yang bisa penulis paparkan seputar Keindahan Pantai Mawun Lombok Tengah. Semoga dapat menambah wawasan kita dan semoga bagi pembaca yang membaca artikel ini bisa tertarik untuk mengunjungi salah satu pantai yang sangat indah ini [Promo] hehe. Tetep bace artikel-artikel leq blog Lombokite nggih (Tetap baca artikel-artikel di blog Lombokite ya).

2 comments:

Tempat Wisata

Tempat Penginapan

Copyright © 2014 LOMBOKITE.COM
Tempat Wisata di Lombok | Hotel di Lombok | Kuliner Khas Lombok
Powered by Blogger