Sunrise Pantai Labuhan Haji

0 Komentar

Sunrise Pantai Labuhan Haji - Labuhan Haji merupakan salah satu nama daerah sekaligus menjadi kecamatan di kabupaten Lombok Timur. Labuhan Haji terletak di sebelah timur kota Selong yang merupakan ibu kota kabupaten Lombok Timur. Hanya perlu waktu sekitar 15 menit dari kota selong untuk bisa sampai di daerah Labuhan Haji.

Karena terletak di bagian pinggir pantai, pemerintah kabupaten Lombok Timur pada masa pemerintahan bupati Ali Bin Dahlan atau yang biasa dikenal dengan nama Ali BD membangun sebuah dermaga di daerah pantai Labuhan Haji. Setelah dermaga dibangun, selanjutnya dibangunlah jalan raya aspal yang digunakan sebagai media transportasi darat agar mempermudah masyarakat sekitar jika ingin bepergian. Tapi tidak seperti yang diharapkan, belum terlalu lama dari tahun pembangunannya, jalan tersebut sudah kena abrasi oleh air laut, kemudian akhirnya banyak bagian jalan yang ambruk dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan besar.

Pantai Labuhan Haji
 Sunrise Pantai Labuhan Haji [Foto oleh : Panduan Wisata]

Sunrise Pantai Labuhan Haji

Setiap weekend biasanya para muda mudi rela bangun subuh-subuh, bahkan ada juga yang rela bangun sebelum subuh agar tidak telat pergi ke pantai Labuhan Haji untuk melihat momen matahari terbit bersama teman atau sanak saudara. Karena pantainya yang terletak persis di bagian timur, jadi ketika matahari mulai terbit terlihat sangat indah, seakan matahari benar-benar muncul dari dalam laut. Momen inilah yang membuat masyarkat yang tinggal di daerah Labuhan Haji, Selong dan sekitarnya baik itu dari anak-anak sampai orang dewasa rela berjejer ramai-ramai di pinggir pantai untuk menyaksikan matahari yang baru terbit.

Untuk Anda yang suka motret, pantai Labuhan Haji juga bisa menjadi tempat pilihan Anda untuk hunting foto-foto yang bagus. Karena bukan cuma sekedar pemandangan saat matahari terbit yang bisa Anda abadikan, aktifitas nelayan-nelayan yang sedang memperbaiki perahunya juga bisa menjadi objek fotografi Anda.

Mungkin hanya sekian ulasan berita singkat tentang Sunrise Pantai Labuhan Haji. Terima kasih sudah membaca artikel di blog lombokite. Semoga bermanfaat.

No comments :

Tempat Wisata

Tempat Penginapan

Copyright © 2014 LOMBOKITE.COM
Tempat Wisata di Lombok | Hotel di Lombok | Kuliner Khas Lombok
Powered by Blogger