Gili Kondo Pulau Mungil Yang Sangat Indah

0 Komentar

Pemandangan gili kondo di lombokGili Kondo di Lombok - Perasaan dari kemarin saya ngeposnya tentang gili melulu ya. Oiya dong, kan Lombok selain terkenal dengan sebutan pulau seribu masjid, lombok juga sekarang ini dijuluki sebagai pulau dengan seribu gili. Karena selalu ada gili atau pulau-pulau kecil yang ditemukan setiap tahunnya jadi wajarlah kalau Lombok kini dijuluki sebagai pulau seribu gili. Jika Anda berkesempatan ke Lombok Timur jangan sampai gili yang satu ini terlewatkan ya. Seriusan, tempat ini benar-benar indah, saya sendiri pernah membuktikan. Saya dulu pergi ke Gili Kondo sekitar tahun 2011 bersama teman-teman SMA, dan waktu itu fasilitasnya belum seperti sekarang.
 

Lokasi Gili Kondo

Untuk bisa sampai di Gili Kondo sebenarnya bisa lewat banyak jalur, tapi di sini saya akan sedikit memberitahukan jalur tercepat versi saya. Jalur yang saya maksudkan adalah dari pulau Lampu. Dari pulau Lampu nantinya Anda akan menyebrang untuk bisa sampai di Gili Kondo. Waktu tempuhnya kurang lebih 30-45 menitan. Tidak ada bangsal penyebrangan resmi (waktu saya pergi dulu) seperti yang ada di pantai senggigi semisal kita ingin menyebrang ke gili trawangan, gili air ataupun gili meno. Nanti di pesisir pantai pulau Lampu Anda akan menemukan nelayan yang menawarkan jasa penyebrangan ke Gili Kondo dan biasanya modelnya paketan atau antar jemput. Waktu itu saya dan teman-teman hanya membayar Rp. 10.000 untuk satu orang penumpang.

Keindahan alam Gili Kondo

Sekita 30 meter sebelum sampai di daratan Gili Kondo, Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah. Terutama penampakan gili Kondo yang mungil bersih dan sangat indah. Semaki dekat dengan daratan gili Kondo Anda akan melihat air laut di sekitar Anda akan berubah warna karena dekat gili Kondo memang ada tempat penakaran karang dan katanya juga ada ikan yang berukuran besar yang sengaja dipelihara.

Gili Kondo 

Saat pertama kali menginjakan kaki di gili Kondo, semua rasa pening akibat ombak, rasa takut karena melihat air laut yang biru gelap dan rasa tidak menyenangkan lainnya serasa begitu saja hilang. Rasanya tenang, indah, bahkan kalau boleh camping, mungkin waktu itu kami sudah mempersiapkan peralatan camping dari rumah.

Pasir putihnya sangat bersih, hampir tidak ada sampah yang mengotori. Degaradasi air lautnya tidak kalah menambah keindahan alam di Gili Kondo ini, jadi wajar waktu itu kami semua menjadi orang narsis karena semua rebutan ingin berfoto. Jika Anda memandang ke arah dekat pantai, air laut tampak berbeda karena ditumbuhi karang-karang yang sangat indah. Gili Kondo juga sangat cocok untuk Anda yang ingin foto pre-wedding atau berbulan madu bersama orang tercinta. Dijamin pengalamannya akan sangat berbeda dengan tempat-tempat lain, kalau orang gahol bilang "Anti Main Stream".

Fasilitas yang ada di Gili Kondo

Setelah puas foto-foto atau menikmati keindahan alam Gili Kondo, ada banyak hal lagi yang bisa Anda lakukan. Di gili Kondo ini sudah disediakan fasilitas buatan dan ada juga fasilitas alami. Fasilitas alaminya misalnya seperti kolam raksasa yang ada di depan mata Anda.

Anda bisa berenang sepuasnya dan sebebas-bebasnya, tapi ingat jangan dekat penakaran karangnya ya, bisa-bisa nanti kaki Anda bisa terluka bahkan berdarah gara-gara menginjak karang. Selain itu katanya juga sekarang sudah tersedia tempat untuk bermain volley pantai. Ada juga perahu kecil yang alasnya menggunakan kaca tebal yang memungkinkan Anda melihat keindahan biota laut yang ada di Gili Kondo sambil berlayar seperti seorang pelaut. Selain itu juga Anda bisa menyelam atau sekedar ber snorkling.

Snorkling di gili kondo 

Ada kabar baik khusus untuk Anda yang ingin bermalam di gili Kondo. Kabarnya sekarang sudah disediakan rumah kecil yang terbuat dari kayu tampak seperti gazebo atau kalau orang lombok biasanya menyebutnya "Berugaq". Berugaq ini bisa Anda manfaatkan untuk beristirahat saat malam datang. Dan tentu saja Anda akan menyaksikan keindahan matahari saat kembali ke peraduannya saat sore hari dan ketika matahari menyambut Anda kembali di pagi hari. Keindahan 2 momen spesial ini akan membuat Anda semakin betah di pulau mungil yang sangat indah ini.

Rasanya mungkin cukup aja kali ya saya muji-muji keindahan gili Kondo. Nanti kalau semuanya dibeberin di sini malah jadi gak surprise pas Anda datang ke sana. Jadi saya cukupkan sampai di sini, semoga artikel ini bisa membuat Anda semakin kebelet dan kepengen cepat-cepat berkunjung ke Gili Kondo yang indah ini. Terima kasih sudah membaca di Lombokite.

No comments :

Tempat Wisata

Tempat Penginapan

Copyright © 2014 LOMBOKITE.COM
Tempat Wisata di Lombok | Hotel di Lombok | Kuliner Khas Lombok
Powered by Blogger