"Gili Kapal" Surga Tersembunyi Di Timur Pulau Lombok

0 Komentar

Wisata Gili Kapal di Lombok - Kalau membahas tentang keindahan alam yang ada di pulau Lombok memang tidak akan ada habisnya, selalu ada saja keindahan alam yang baru setiap tahunnya apalagi keindahan wisata baharinya. Seperti gili yang satu ini, belum lama ini mulai hangat dibicarakan di kalangan masyarkat Lombok dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal terutama pada hari libur panjang. Orang-orang pada berbondong-bondong bersama keluarga untuk mengunjungi Gili Kapal ini.

Gili Kapal adalah salah satu dari 3 kelompok gili yang ada di bagian timur pulau Lombok. Gili kapal ini letaknya ternyata juga bertetangga dengan gili Kondo yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat luas. Menurut penuturan banyak orang, gili ini sewaktu-waktu juga tidak terlihat karena datarannya tertutup permukaan air laut. Jika dikira-kira, ukuran keliling gili ini bisa dikatakan sangat kecil. Jadi jika misalnya orang sekampung Anda dibawa ke sana mungkin saja gili tersebut bisa karam akibat kepenuhan muatan.

Keindahan gili kapal di Lombok

Menurut saya salah satu daya tarik utama gili kapal ini adalah datarannya yang sangat rendah, bisa dikatakan hampir setara dengan permukaan air laut. Kemudian setelah itu pasir pantainya yang sagat bersih. Hampir tidak ada sampah-sampah non-organik di gili ini. Keindahan yang lainnya terlihat ketika Anda mengabadikan momen liburan Anda di gili kapal ini dengan kamera. Terkesan Anda seperti orang yang terdampar di pulau yang sangat terpencil tapi sangat indah. Coba lihat hasil foto salah satu rombongan wisatawan di bawah ini, indah bukan?.

Gambar Gili kapal di lombok

Selain menikmati keindahan pemandangan, di gili kapal ini Anda juga bisa ber snorkling bersama rombongan wisata Anda. Pemandangan bawah lautnya juga ternyata sangatlah indah. Jadi kalau ada rencana berwisata ke gili kapal, hendaknya Anda menyiapkan beberapa unit kamera biar bisa puas berfoto di gili kapal ini. Jika sudah puas bersnorkling, Anda mungkin bisa berpindah ke daerah yang biasa disebut kolam raksasa. Dinamakan kolam raksasa karena di area tersebut tidak terdapat koral sedikit pun, jadi memang sengaja diperuntukan untuk berenang. Di kolam raksasa ini Anda bisa berenang sepuasnya tanpa harus takut merusak koral. Batu-batu yang biasa melukai kaki Anda saat berenang juga sangat jarang di daerah ini, jadi memang benar-benar seperti kolam sungguhan, hanya saja dasarnya bukan keramik, melainkan pasir laut.

So, jangan lupa ke Lombok ya. Karena suasana dan  sensasi berlibur di Lombok itu lain daripada yang lain lho. Oke mungkin cukup sekian, terima kasih telah menyempatkan membaca di blog lombokite.

No comments :

Tempat Wisata

Tempat Penginapan

Copyright © 2014 LOMBOKITE.COM
Tempat Wisata di Lombok | Hotel di Lombok | Kuliner Khas Lombok
Powered by Blogger