Gili Trawangan Aset Berharga Pulau Lombok

0 Komentar

Gili Trawangan Aset Berharga Pulau Lombok - Semenjak saya tinggal di Jogja dari 2 tahun yang lalu, saya baru menyadari bahwa ternyata gili Trawangan di pulau Lombok sangat terkenal di kalangan mahasiswa Jogja sebagai salah satu tempat wisata di Lombok yang menjadi tujuan utama para wisatawan lokal maupun luar negeri. Walaupun sebenarnya masih ada banyak tempat wisata lain yang tidak kalah indahnya dengan gili Trawangan, misalnya saja pantai mawun di Lombok Tengah dan juga gili Meno yang letaknya tidak jauh dari gili Trawangan. Salah satu alasan kenapa gili Trawangan bisa sampai terkenal luas hingga luar pulau Lombok dan bahkan sampai ke luar negeri mungkin karena keindahan alamnya dan atmosfer kehidupan di sana yang membuat suasana liburan para wisatawan semakin tenang dan nyaman. Walaupun termasuk berada wilayah timur Indonesia, orang Lombok tidaklah sekeras orang timur yang saat ini sangat ekstrim di pikiran orang-orang kebanyakan.

Gili Trawangan adalah salah satu dari "Trio Gili" yang berjejer rapi di sebelah barat pulau Lombok selain gili Meno dan gili Air. Gili Trawangan adalah gili yang paling dekat dengan tempat penyebrangan yang berada di pantai senggigi dibandingkan dengan 2 gili lainnya. Cukup mengeluarkan biaya yang murah, Anda sudah bisa menyebrang ke gili Trawangan menggunakan perahu mesin yang sudah banyak bersandar di jalur penyebrangan sejak pagi hari. Tetapi biasanya pemilik jasa angkutan laut ini tidak akan beroperasi pada jam 4 sore sampai menjelang malam. Alasannya karena memang kondisi ombak saat-saat itu tidak tenang, oleh karena itu tidak jarang ada perahu yang karam karena nekat menyebrang pada waktu-waktu tersebut.

Terlepas dari semua kendala tersebut, keindahan alam dan wisata bahari yang disajikan di gili Trawangan sangat memikat dan mampu memanjakan mata siapa saja yang berkunjung ke sana. Pasir pantai yang bersih, air laut yang sangat indah dengan degradasi warnanya yang sangat alami dan ditambah dengan masyarakat lokal yang sangat ramah dan tidak banyak yang sudah mampu berkomunikasi dengan bahasa inggris secara baik. Semua itu adalah fasilitas inti yang bisa Anda nikmati di sana. Fasilitas lain seperti hotel-hotel berbintang, kemudian fasilitas diving, snorkling dan fasilitas-fasilitas ala wisata pantai lainnya juga bisa Anda temui di Gili Trawangan. Selain dari fasilitas di atas, Anda juga bisa menikmati momen-momen matahari terbenam di pinggir pantai gili Trawangan yang sangat indah.

gambar gili trawangan

Tidak sedikit orang yang mengatakan "Rasanya saya tidak ingin cepat-cepat pulang dari Lombok" setelah berkunjung ke gili Trawangan ini. Bagaimana tidak, karena sensasi liburan di Lombok tidak akan pernah bisa Anda rasakan di tempat-tempat lain sekalipun di luar negeri. Oleh karena itulah saya bisa mengatakan bahwa gili trawangan adalah salah satu aset yang sangat berharga untuk pulau Lombok. Mungkin sekian, terima kasih sudah membaca di Lombokite. Jangan lupa dishare ya kalau Anda rasa artikel ini bermanfaat.

No comments :

Tempat Wisata

Tempat Penginapan

Copyright © 2014 LOMBOKITE.COM
Tempat Wisata di Lombok | Hotel di Lombok | Kuliner Khas Lombok
Powered by Blogger