"Gili Air" Salah Satu Anggota Trio Gili Lombok

0 Komentar

"Gili Air" Salah Satu Anggota Trio Gili Lombok - Sejak menulis beberapa post sebelumnya, saya berulang kali menyebutkan kata "Trio Gili". Kenapa?. Tentunya karena Trio Gili Lombok saat ini semakin terkenal di kalangan traveler lokal maupun internasional. Gili Air yang merupakan salah satu anggota dari trio gili tersebut (selain gili Meno dan gili Trawangan) tentunya semakin banyak dikunjungi oleh para pelancong yang ingin berlibur. Apalagi saat musim lebaran tiba, teluk Kodek dan pelabuhan Bangsal yang biasa digunakan untuk penyebrangan pasti sudah dipenuhi wisatawan yang ingin menyebrang ke kawasan trio gili ini.



Gili Air di Lombok
Suasana  saat perahu wisatawan bersandar di gili Air

Cara menuju ke gili air

Setelah dipindahkannya bandara udara satu-satunya di Lombok dari kota madya Mataram ke wilayah Tanak Awu - Praya - Lombok Tengah, akses jalur darat untuk sampai ke trio gili ini khususnya gili Air menjadi semakin jauh. Oleh karena itu tidak sedikit wisatawan yang memilih menempuh jalur air, yaitu dari pulau dewata Bali. Dari pulau Bali Anda bisa menaiki fast boat yang biasa disediakan oleh jasa angkutan yang khusus memiliki trayek ke trio gili Lombok ini. Kabar terakhir mengabarkan bahwa, hanya membutuhkan uang Rp. 500.000 untuk menyebrang dari Bali ke daerah trio gili ini. Tapi jika Anda lebih memilih jalur darat, maka setidaknya Anda membutuhkan sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Lombok (BIL) untuk bisa sampai di bangsal penyebrangan yang berada di dekat pantai senggigi. Berbeda dengan peyebrangan dari Bali yang menggunakan fast boat, penyebrangan dari pelabuhan Bangsal ini menggunakan perahu mesin dan harganya tentu lebih murah dari pada menggunakan fast boat dari Bali.

 
Para penyedia jasa angkutan ke gili Air (melalui jalur Lombok)

Ada beberapa alasan mengapa terkadang orang lebih memilih berlibur ke Gili Air dibandingkan dengan 2 gili tetangga lainnya. Salah satunya karena ketenangan alam yang ada di Gili Air. Jika di gili Trawangan Anda menemukan keramaian yang tiada habisnya selama 24 jam, mungkin di Gili Air Anda akan lebih beristirahat tenang, seraya melepas kepenatan Anda bersama keluarga tercinta. Tapi jangan salah, mentang-mentang sepi bukan berarti gili Air tidak seindah 2 gili lainnya. Karena memang hampir kita tidak bisa membedakan keindahan dari trio gili ini, keindahan yang ditawarkan hampir benar-benar sama. Mulai dari wisata alamnya yang menakjubkan, degaradasi air lautnya yang akan menyita pandangan siapapun yang melihatnya dan ditambah lagi seperti fasilitas seperti hotel-hotel berbintang, wahana bermain untuk anak-anak, jasa panduan menyelam dan beberapa fasilitas menarik lainnya.

Selain itu di gili Air juga Anda bisa langsung berkomunikasi dan bersosialisasi dengan penduduk asli Lombok yang ada di sana. Anda bisa menyaksikan budaya-budaya khas mereka, bagaimana keunikan kegiatan keseharian mereka dan mungkin Anda juga bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi suku sasak (suku asli pulau Lombok) walaupun itu hanya sehari. Setelah itu Anda pasti akan benar-benar merasakan dan sadar bahwa ternyata Indonesia sangat kaya akan budaya.

Mungkin hanya itu yang saya bisa paparkan dalam postingan kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa bagikan artikel ini jika Anda rasa artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah membaca di blog Lombokite.

No comments :

Tempat Wisata

Tempat Penginapan

Copyright © 2014 LOMBOKITE.COM
Tempat Wisata di Lombok | Hotel di Lombok | Kuliner Khas Lombok
Powered by Blogger