Komunitas Blogger Smansasel

0 Komentar

Komunitas Blogger Smansasel - Komunitas Blogger Smansasel (KBS) adalah salah satu komunitas teman-teman yang ada di Lombok Timur. KBS sendiri sebenarnya  merupakan komunitas yang menampung semua aspirasi siswa SMA Negeri 1 Selong beserta alumninya yang suka dengan aktifitas blogging. Ingin menjadi anggota KBS berarti harus bersekolah dulu di SMA N 1 Selong. SMA N 1 Selong sendiri merupakan nama SMA Negeri di ibu kota kabupaten Lombok Timur, yaitu di kota Selong.

Awalnya KBS hanya merupakan forum komunitas blogger online di facebook saja. Waktu itu seorang ibu guru yang bernama Bu Indri membuat sebuah grup facebook khusus untuk para siswa SMAN 1 Selong, Guru dan Alumni yang suka ngeblog, semua dikumpulkan di sana. Sampai saat ini KBS sudah mempunyai 94 member yang terdaftar di grup facebook. Tetapi tepat pada hari libur panjang genap kemarin, KBS mengadakan acara kumpul bersama anggota untuk yang pertama kalinya yang bertempat di lingkungan SMA N 1 Selong. Acara gathering pertama ini juga dirangkai dengan lomba blog yang dapat diikuti oleh semua blogger yang ada di Lombok Timur. Yang menjadi tema bahasan saat itu kalau tidak salah adalah "Keindahan Wisata Alam Kabupaten Lombok Timur". Setelah melalui proses penilaian dari juri yang dianggap kompeten di bidangnya, maka terpilihlah 6 orang peserta menjadi pemenang (juara 1 - harapan 3).
Komunitas Blogger Smansasel
Dan saat ini terhitung dari tanggal 5 sampai tanggal 28 April 2014 akan berlangsung kontes SEO perdana yang diadakan oleh Komunitas Blogger Smansasel (KBS). Ada yang beda dari kontes SEO yang diadakan oleh KBS kali ini. Uniknya adalah karena kontes kali ini memiliki chapter-chapter, dan untuk chapter pertama ini adalah chapter social bookmarking. Chapter social bookmarking artinya bahwa semua peserta yang ikut kontes SEO kali ini hanya bisa melakukan optimasi artikel dengan cara mensubmit artikel tersebut ke social bookmarking, tidak boleh menggunakan cara selain dari yang telah ditentukan.

Kenapa sih harus ada chapter-chapter segala seperti itu?

Kita semua pasti tau kalau cara optimasi artikel  yang diikutkan dalam kontes SEO itu caranya bermacam-macam, dan melakukan submit ke social bookmarking juga pasti salah satu caranya. Jadi anggap saja kita mempunyai 3 list teknik yaitu Submit social bookmarking, share social media dan blog commenting. Nantinya ada chapter khusus untuk mengasah kemapuan optimasi kita untuk setiap satu teknik dari 3 teknik tersebut. Intinya melalui kontes SEO yang memiliki chapter-chapter ini, kita dituntut agar tau betul cara optimasi untuk setiap tekniknya, artinya bukan hanya sekedar optimasi asalan yang akhirnya nanti malah dianggap spam oleh Search Engine.

Oke mungkin cuma itu ya. Saya ucapkan selamat belajar dan bertanding untuk teman-teman KBS yang sekarang sedang menjalani kontes SEO kecil-kecilan ini. Semoga event ini juga bisa makin mempererat silaturrahmi kita selaku sesama blogger. Salam blogger!.

No comments :

Tempat Wisata

Tempat Penginapan

Copyright © 2014 LOMBOKITE.COM
Tempat Wisata di Lombok | Hotel di Lombok | Kuliner Khas Lombok
Powered by Blogger