Wisata Pantai Kuta Lombok

0 Komentar

Wisata Pantai Kuta Lombok - Pantai kuta Lombok adalah salah satu dari sekian banyak pantai berpasir putih di Lombok. Nama pantai ini mirip dengan pantai kuta yang ada di Bali. Pantai kuta Lombok terletak di desa yang terletak di pesisir pantai selatan pulau Lombok yang bernama desa Kuta dan merupakan salah satu dari sederetan pantai indah di sebelah selatan pulau Lombok, sama seperti pantai Mawun dan pantai Tangsi / pantai pink. Desa kuta dulunya hanya sebuah kampung nelayan biasa, sampai pada akhirnya datang beberapa pengusaha properti dan membangun beberapa hotel di daerah tersebut. Kabarnya sejak itulah tempat wisata pantai kuta Lombok ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing.

pantai kuta lombok

Pantai kuta Lombok sangat terkenal dengan pasir pantainya yang tampak sekilas seperti merica, oleh karena itu julukan lain dari pantai kuta Lombok ini adalah Pantai Merica. Selain itu pemandangan yang disajikan juga tidak kalah menariknya. Pasir putih yang sangat halus, kemudian air laut yang bersumber langsung dari samudera Hindia masih tampak jernih dan biru. Selain itu tebing-tebing kecil dan bukit di bagian barat dan timur juga ikut menambah keindahan alam di pantai kuta lombok ini.

Suasana malam di pantai kuta Lombok hampir sama seperti suasana malam di daerah Pantai Senggigi yang terletak di sebelah selatan pulau Lombok. Saat waktu petang tiba, lampu-lampu pinggir jalan mulai dinyalakan, musik-musik dengan volume tinggi mulai terdengar dari bar atau cafe-cafe di sekitar pantai. Turis-turis yang tadinya berada di dalam kamar penginapan mulai keluar ikut meramaikan suasana malam hari.

Dan bila datang waktu pagi, Anda bisa berjalan-jalan di pinggir pantai sambil menikmati udara yang segar, karena pantai ini bisa dibilang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Anda juga bisa melakukan olahraga ringan seperti berlari-lari kecil atau berkeliling menggunakan sepeda. Hitung-hitung saja sebagai pemanasan sebelum melakukan aktifitas yang lebih banyak lagi saat matahari sudah mulai tinggi. Nah jika sudah datang waktu siang, banyak sekali aktifitas yang bisa Anda lakukan seperti berenang di pantai, kemudian berselancar atau mungkin bisa juga menyewa jetski yang biasa terparkir di pinggiran pantai.

Perayaan tradisi bau nyale di pantai kuta lombok

Tradisi bau nyale di Lombok

Ternyata pantai kuta lombok bukan hanya berfungsi sebagai tempat wisata, melainkan juga berfungsi sebagai salah satu tempat dari beberapa tempat yang digunakan untuk merayakan salah satu budaya suku sasak yaitu Bau Nyale. Bau nyale adalah prosesi tahunan yang dilakukan oleh suku sasak. Nyale adalah binatang laut yang mirip seperti cacing. Dan cacing ini nantinya akan ditangkap oleh peserta yang ikut dalam prosesi perayaan bau nyale. Klik link di samping -> "Tradisi Bau Nyale di Lombok" untuk melihat selengkapnya tentang tradisi bau nyale.

Nah itu tadi beberapa informasi singkat mengenai salah satu tempat wisata di pulau lombok, yaitu pantai kuta. Terima kasih sudah membaca di blog Lombokite, semoga bermanfaat. Silakan share, like atau +1 artikel ini jika Anda rasa artikel ini bermanfaat.

No comments :

Tempat Wisata

Tempat Penginapan

Copyright © 2014 LOMBOKITE.COM
Tempat Wisata di Lombok | Hotel di Lombok | Kuliner Khas Lombok
Powered by Blogger