Keindahan Gili Nanggu Lombok

0 Komentar

Gili Nanggu – Hai para pembaca Lombokite. Pada kesempatan ini kami kembali ingin berbagi sedikit informasi kepada para pembaca semua. Kali ini tidak berkaitan tentang penginapan lagi, melainkan kita akan membahas tentang salah satu tempat wisata di Lombok, yaitu Gili Nanggu. Gili Nanggu adalah salah satu dari sekian banyak gili yang terdapat di pulau Lombok, selain dari gili trawangan yang sangat terkenal itu. Secara keseluruhan luas daerah gili nanggu sekitar 13 hektar. Bisa dikatakan tempat yang sangat luas untuk menghabiskan waktu libur Anda bersama keluarga. Pasir pantainya yang putih dan halus, pemandangan yang masih asri, asli dan masih hijau serta pemandangan laut yang sangat indah akan menambah kenikmatan liburan Anda.

Gili Nanggu

Cara menuju ke gili nanggu

Sebenarnya untuk bisa sampai di gili nanggu, sama halnya jika Anda ingin mengunjungi tepat wisata lombok yang lainnya. Ada 3 jalur yang biasanya digunakan oleh para pendatang. Yang pertama adalah melalui jalur udara. Nantinya Anda akan mendarat di Bandara Internasional Lombok yang terletak di daerah Tanaq Awu – Praya – Lombok Tengah. Kemudian dari sana Anda bisa menggunakan jasa angkut untuk bisa sampai di Gili Nanggu. Membutuhkan waktu sekitar 1setengah  sampai 2  jam dari Bandara Internasional Lombok untuk bisa sampai di Gili Nanggu.

Jalur yang lainya adalah dari jalur laut. Jalur laut ini juga ada 2 opsi yaitu dari pelabuhan Kayangan yang berada di Lombok Timur atau bisa juga dari pelabuhan Lembar yang berada di Lombok barat. Jalur pelabuhan Kayangan merupakan jalur paling jauh dari ketiga jalur umum yang biasa dilalui karena terletak di bagian timur pulau Lombok, sedangkan gili Nanggu sendiri terletak di bagian barat pulau Lombok. Sedangkan jalur pelabuhan Lembar merupakan jalur tercepat dari ketiga jalur tersebut. Hanya memerlukan 30 sampai 40 menit saja menggunakan mobil untuk bisa sampai di Gili Nanggu.

Setelah tau bagaimana cara menuju ke gili Nanggu, informasi yang tidak kalah penting juga adalah fasilitas atau wahana apa saja yang bisa kita temui di gili nanggu?.

Seperti tempat wisata di Lombok yang lain, gili nanggu juga menyediakan banyak sekali fasilitas atau wahana yang menarik. Misalnya seperti Snorkling, berjemur di pinggiran pantai, kemudian Anda juga bisa bermain-main di sekitar wilayah gili menggunakan perahu kecil dan beberapa fasilitas wisata lainnya. Fasilitas yang paling penting dari semua fasilitas yang ada adalah suasana pantai gili yang sangat indah serta sunyi dan tentunya masih terawat dan terjaga kebersihannya. Jadi sangat cocok untuk bersantai, melepas kepenatan setelah bekerja. Dari gili ini juga Anda dapat melihat sun set maupun sun rise. Selain itu jika Anda merasa terganggu dengan kehadiran para pedagang asongan, atau tidak ingin diganggu oleh pengunjug lain, Anda juga dapat menyewa area pantai yang khusus untu Anda dan keluarga Anda saja.
   
Itu tadi beberapa informasi seputar Gili Nanggu. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita semua. Terima kasih sudah membaca dilombokite.com. Silakan bagikan artikel ini jika Anda rasa artikel ini bermanfaat.

No comments :

Tempat Wisata

Tempat Penginapan

Copyright © 2014 LOMBOKITE.COM
Tempat Wisata di Lombok | Hotel di Lombok | Kuliner Khas Lombok
Powered by Blogger